Viral Anak Jualan Peyek Sambil Merangkak, Pemkot Surabaya Beri Intervensi Khusus

Pemkot Tidak Tutup Mata Beri Intervensi Keluarga Cyntya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Sebuah video viral beredar luas di jagat maya yang menggambarkan anak jualan peyek sambil merangkak.

PSI Lirik Bayu Menantu Pakde Karwo Jadi Penantang Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya

Belakangan diketahui bahwa warga dalam video tersebut merupakan warga Surabaya. Ia bernama Cyntya Afrianti Amala, perempuan berusia 17 tahun warga Kendangsari Sekolahan, Surabaya.

Sementara itu,  Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tidak tinggal diam. Mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Erna Purnawati bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) M Fikser mendatangi rumah keluarga Cyntya di Jalan Kendangsari Gang 7 Sekolahan, Surabaya pada Rabu 19 Juli 2023 malam. 

Demokrat Surabaya Hanya Usulkan Eri-Armuji di Pilwali 2024

Kedua pejabat ini datang didampingi Camat Tenggilis Mejoyo Wawan Windarto dan Lurah Kendangsari Surabaya, Wisnu Wibowo.

Saat ditemui, Cyntya Afrianti Amala mengak  jika videonya yang viral di media sosial diambil sekitar bulan Maret 2023 di kawasan RSUD dr Soetomo Surabaya. Video itu diambil oleh orang yang mengaku dari komunitas sosial. "Video itu sudah lama bulan Maret 2023 di Jalan Petojo, dekat kawasan RSUD Dr Soetomo Surabaya," kata Cyntya saat ditemui di rumahnya.

30 Ribu Orang bakal Hadiri Pengajian Gus Iqdam di Surabaya, 1.970 Aparat Disiagakan

Cyntya mengatakan jika komunitas itu menawarkan untuk membantu keluarganya. Caranya yakni memviralkan Cyntya melalui media sosial agar mendapat simpati dan bantuan dari masyarakat.

"Awalnya ditawari, katanya biar banyak orang yang donasi, bantu," ujar Cyntya yang memiliki keterbatasan pada kedua kakinya ini.

Halaman Selanjutnya
img_title