8 Kesepakatan dalam Silaturrahim Ganjar Pranowo dengan Masyayikh Se Indonesia

Ganjar Pranowo silaturrahim bareng ulama se Indonesia di Rembang.
Sumber :
  • Istimewa

Rembang, VIVA JatimGanjar Pranowo hadir dalam silaturrahim bersama masyayikh se Indonesia di Pondok Pesantren Al Anwar, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah,  pada Rabu, 19 Juli 2023 lalu. Silaturrahim tersebut menghasilkan setidaknya delapan kesepakatan 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Kegiatan itu dihadiri ulama kharismatik se-Indonesia. Di antaranya KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha), KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), Habib Hasan Mulahela Purworejo, KH Ali Qoisor Watucongol, KH Chalwani Purworejo, KH Machin Chuldhori Tegalrejo, KH Chamzah Hasan Banjarnegara, Pimpinan Ponpes Al Muayyad Solo KH Karim, dan KH Chubab Ibrahim Sayung. 

Lalu KH Abdulloh Ubab MZ Rembang, KH Abdul Ghofur MZ Rembang, KH Abdur Rouf MZ Rembang, KH Ahmad Wafi MZ Rembang, KH Zuhrul Anam Rembang, KH Mohamad Idror MZ Rembang, KH Rosyid Ubab MZ Rembang, dan Agus Muhammad Majid Kamil Rembang. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Kemudian KH Said Abdur Rohim Rembang, KH Roghib Rembang, KH Fatkhhur Rohman Rembang, KH Rosikh Roghibu Rembang, KH Faishol Zaini Rembang, KH Zaki Faqih Rembang, KH Muslich Rembang, KH Ahmad Muad Thohir Pati, KH Habibul Huda Grobogan.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan silaturahmi umara dengan Masyayikh itu untuk berdiskusi terkait banyak hal dan juga meminta masukan-masukan ihwal menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Terima kasih ini silaturahmi dengan para Masyayikh, Habaib di Sarang kita diskusi soal bagaimana membangun kebersamaan, membangun bangsa dan negara," katanya dikutip VIVA Jatim, Jumat, 21 Juli 2023.

Dia menambahkan, pertemuan dengan para ulama menjadi penting dan dibutuhkan untuk kepentingan bangsa. Pasalnya, di tengah keberagaman dan kemajemukan masyarakat yang ada di Tanah Air, menumbuhkan sikap toleransi dan kerukunan antar umar harus terus ditingkatkan kepada seluruh masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title