HUT IAD di Surabaya, Istri para Jaksa Diminta Dukung Penegakan Hukum

Pemberian beasiswa kepada siswa di acara HUT IAD di Kejari Surabaya.
Sumber :
  • Dokumen IAD Surabaya.

Surabaya, VIVA Jatim – HUT ke-23 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) di Kejaksaan Negeri Surabaya pada Jumat, 21 Juli 2023, berlangsung khidmat. Di acara tersebut, Ketua IAD Daerah Surabaya, Hasnikmah M Joko, meminta para istri jaksa dan pegawai kejaksaan perempuan agar ikut berperan aktif dalam penegakan hukum yang dilaksanakan oleh institusi kejaksaan.

Dituntut 19 Tahun Penjara, Terdakwa Pembunuh Mahasiswi Ubaya Terdiam

HUT IAD di Surabaya diikuti oleh seluruh anggota IAD. Hadir pula di acara tersebut, Pengawas IAD Surabaya yang juga Kepala Kejari Surabaya, Joko Budi Darmawan, dan beberapa pejabat utama dan seluruh pegawai kejaksaan setempat. 

Membacakan sambutan Ketua IAD Pusat, Hasnikmah mengatakan bahwa IAD adalah wadah para istri pegawai kejaksaan yang telah melalui berbagai hambatan dan rintangan selama 23 tahun. 

Petugas ATM Bank Jatim Tilap Uang 2,9 M, Buat Main Binomo hingga Beli Mobil

“Sehingga kini menjadi organisasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat,” katanya.

Sesuai tema HUT IAD kali ini, yaitu Peningkatan Disiplin dan Perilaku Anggota IAD dalam Mendukung Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis, diharapkan seluruh anggota IAD menjadi individu yang berperilaku baik sehingga memberikan citra positif sebagai salah satu wujud dukungan kepada Korps Adhyaksa dalam penegakan hukum yang tegas dan humanis.

Tak Lama Lagi Kasus Kebaya Merah akan Disidangkan di PN Surabaya

Resepsi kali ini juga diisi pemotongan tumpeng dan pemberian beasiswa kepada siswa-siswi putra-putri pegawai Kejaksaan Negeri Surabaya yang berprestasi, mulai jenjang SD, SMP hingga SMA. 

Sebelumnya IAD Daerah Surabaya juga melaksanakan kegiatan bakti sosial serta kunjungan Purna Adhyaksa.