Warga Kota Kediri Mengeluh Sulit Cari Elpiji Melon, Pemkot Sidak Pangkalan

Ilustrasi/Kelangkaan Gas LPG 3 Kg
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA Jatim –Masyarakat Kota Kediri mengeluh dikarenakan pasokan gas elpiji 3 kilogram atau gas melon langka dalam beberapa hari terakhir.

Polisi-Diskomindag Sidak SPBU Trenggalek, Pastikan Tak Ada Kecurangan BBM

Kini, Pemerintah Kota Kediri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pangkalan elpiji di kota ini sebagai tindak lanjut adanya aduan soal kelangkaan di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri Wahyu Kusuma Wardani mengemukakan sidak dilakukan di pangkalan elpiji yang berada di Kelurahan Gayam, Mrican, Ngampel, Ngadirejo, Dandangan dan Pakunden. Secara bergantian, tim gabungan mendatangi satu per satu pangkalan elpiji.

Satpol PP dan Tim Gabungan Temukan Miras saat Sidak Karaoke di Tulungagung

"Sidak yang kami lakukan menindaklanjuti aduan masyarakat, baik rumah tangga maupun pedagang terkait kelangkaan tabung elpiji 3 kilogram yang terjadi di hari Minggu, 23 Juli 2023" kata Wahyu dilansir dari ANTARA pada Selasa, 25 Juli 2023.

Ia mengatakan, dari hasil sidak diketahui tidak ada masalah terkait stok maupun ketersediaan tabung elpiji. Yang menjadi masalah adalah tidak ada pengiriman dari Pertamina di hari Minggu ataupun hari libur sehingga mengakibatkan keterbatasan stok di beberapa pangkalan.

Elpiji 3 Kg di Tuban Melonjak hingga Rp25 Ribu, Ini Faktornya

"Setelah kami koordinasi dengan Pertamina, memang tidak ada pengiriman di hari Minggu ataupun tanggal merah (hari libur). Namun, kami pastikan stok elpiji 3 kilogram di Kota Kediri masih aman," kata dia.

Ia pun menambahkan, dalam sidak juga diketahui setiap hari untuk pengiriman dan stoknya rata-rata per pangkalan 100 tabung elpiji.

Halaman Selanjutnya
img_title