Berikut 5 Besar Caleg DPR RI Dapil Jatim 1 Potensial Menurut Survei ARCI

Direktur Eksekutif ARCI Baihaki Sirajt memaparkan hasil survei
Sumber :
  • ISTIMEWA

Surabaya, VIVA Jatim – Lembaga Survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei terbarunya. Yakni calon legislatif (caleg) potensial DPR RI Dapil Jatim 1 yang meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

KPK Tahan Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo

Direktur Eksekutif ARCI, Baihaki Sirajt memaparkan bahwa dari hasil survei yang dilakukan, muncul 5 nama caleg potensial dengan angka di atas 5 persen. Teratas masih diduduki Bambang DH, disusul Saikhul Islam, BHS, Adies Kadir dan Puti Guntur.

"Berdasarkan hasil survei kami yang di atas 5 persen ada 5 tokoh. Pak Bambang DH masih teratas yaitu 8,7 %, kemudian Saikhul Islam 8,4%, disusul BHS 8,03%, Adies Kadir 5,8 % dan Puti Guntur 5,1%. Sedang sisanya berada di bawah 5 persen semua," kata Baihaki dalam keterangannya diterima VIVA Jatim, Sabtu, 29 Juli 2023.

Sah Jadi Kepala Imigrasi Surabaya yang Baru, Ini Tekad Ramdhani

Menurut Baihaki, lima nama tersebut bila melihat jumlah kursi di Dapil Jatim 1, maka memiliki potensi besar untuk bisa melenggang ke kursi Senayan.

Tingginya hasil survei lima nama tersebut lanjut Baihaki, itu tidak lepas dari kiprahnya di masyarakat.

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

"Rata-rata karena sering turun, sering menyapa. Baik yang saat ini menjabat ataupun yang tidak menjabat," pungkasnya.

Sekedar diketahui berdasarkan survei ARCI untuk elektabilitas Caleg di Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) adalah Saikhul Islam 8,4 %, Arzeti 2,1 %, Bambang Haryo Soekartono (BHS) 8,03 %, Rahmad Muhajirin 3,9 %, Ahmad Dhani 3,5 %, Bambang DH 8,7 %, dan Puti Guntur 5,1 %.

Halaman Selanjutnya
img_title