Resmikan Gedung Dakwah Muslimat NU Jatim, Gubernur Khofifah: Dakwah Digital Semakin Terkoneksi

Khofifah Resmikan Gedung Dakwah Muslimat NU Jatim
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung dakwah Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama Jatim di Jl. Gayungsari Barat GA No. 17 Surabaya, Minggu, 30 Juli 2023. 

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Peresmian gedung dua lantai tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Khofifah didampingi Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslahah, Sekretaris Umum PP Muslimat NU Ulfa Masfufah, Ketua Ta'awun Kantor PW Muslimat NU Jatim Prof. Masud, Ka. Kwarda Pramuka Jatim  H. Arum Sabil beserta Ketua PW Muslimat Jatim Hj. Masruroh Wahid. 

Gedung tersebut akan difungsikan sebagai ruang sekretariat, ruang tamu dan ruang pertemuan di lantai satu. Sedangkan di lantai dua berfungsi sebagai ruang dakwah digital dengan konsep podcast. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Usai meresmikan, Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut  mengaku optimis, gedung tersebut akan melengkapi dakwah Muslimat yang selama ini dilakukan secara lisan dan bertransformasi menjadi dakwah digital .

"Lewat dakwah digital ini akan mengefektifkan seluruh proses dan percepatan dakwah melalui metode yang menarik  dan mudah difahami oleh  masyarakat dimana saja. Siapapun akan lebih mudah mengakses pesan  dakwah di lingkungan Muslimat NU," terangnya. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Selain itu, Khofifah juga mengapresiasi, hadirnya Kantor Dakwah  Muslimat NU Jatim dari proses gotong royong yang diwujudkan melalui Tim Ta'awun Wakaf. Artinya, Tim Ta'awun Wakaf ini menerjemahkan pemikiran dari saya menjadi kita dan dari saya menjadi kami. 

“Maka, intisari dari bahasa saya menjadi kita dan saya menjadi kami ini adalah semangat  gotong royong di antara seluruh pengurus untuk bersama sama saling memiliki dan mencapai hal produktif dari proses wakaf terwujudnya Kantor PW Muslimat Jatim ini,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title