Pria Hilang di Hutan Trenggalek Ditemukan dalam Kondisi Lemas dan Linglung

Kondisi Suyanto hilang satu malam akhirnya ditemukan
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimNasib malang dialami oleh Suyanto (42), warga Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek yang dilaporkan hilang sejak Senin, 31 Juli 2023. Namun, Suyanto akhirnya ditemukan dalam keadaan lemas dan linglung pada, Selasa 1 Agustus 2023.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Saksi yang menemukan adalah Agus Kusyanto warga Desa Ngares Kecamatan Bendungan saat menyadap karet tak jauh dari lokasi yang diduga hilang. Ia melihat sosok pria dari kejauhan, lantas memanggil Suyanto namun ditanggapi secara dingin.

Agus menerangkan bahwa Suyanto malah berbalik arah membelakangi dirinya. Kemudian duduk bersimpuh dan meletakkan dedaunan pakan ternak yang telah dikumpulkan berupa satu ikat besar. Agus lalu mengajak bersalaman, meski ia merasakan merinding saat bertemu langsung orang yang selama ini dicari.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

"Lalu, saya ajak berjalan (pulang) sembari posisi tangannya saya pegang. Baru setelah sampai di utara ini bisa menjawab sampai disini. Ketika ditemukan kondisi lemas malah ingin menangis," terang Agus Kusyanto kepada awak media.

Perasaan merinding juga dirasakan Agus saat pertama kali menemukan yang bersangkutan. Pasalnya selain linglung dan lemas, di lokasi tersebut termasuk dalam kondisi hutan yang lebat dengan semak belukar.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Ia mendapat informasi ada orang hilang baru tadi pagi. Sengaja tetap berangkat menyadap karet dengan keyakinan, tidak ada niatan mengganggu makhluk yang menjaga di wilayah tersebut.

Dirinya saat berjalan kearah pulang sambil memancing Suyanto dengan bercerita dan tetap membawa pulang dedaunan pakan sapi. Agus mengatakan jika di tubuh yang bersangkutan tidak ada luka-luka, hanya saja lemas tidak makan 1 hari 1 malam sampai sekarang.

Halaman Selanjutnya
img_title