Komitmen Gus Fawait Bantu Gubernur Entaskan Kemiskinan di Jatim

Gus Fawait, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimKemiskinan yang menghantui Jawa Timur terus menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan jajarannya. Ragam upaya mengentaskan persoalan tersebut pun terus dilakukan.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait, dari rancangan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) anggaran belanja daerah ada Rp31 Triliun lebih dengan pendapatan daerah Rp28 Triliun lebih.

"Defisit anggaran sekitar Rp2,1 Triliun," jelas pria asal Jember ini, Rabu 2 Juli 2023.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini mengatakan fraksi Gerindra memberikan perhatian khusus terhadap pengentasan kemiskinan di Jawa Timur.

"Sesuai arahan Ketum Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto, Jawa Timur sudah banyak penghargaan dengan capaian yang melebihi nasional. Dari capaian kesuksesan tersebut pereknomian Jawa Timur selalu melebihi tingkat nasional. Namun, ada pekerjaan rumah yang perlu digarap yaitu angka kemiskinan," jelasnya.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Dalam rapat banggar, lanjut Fawait, pihaknya menyampaikan akan membantu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam pengentasan kemiskinan di Jawa Timur. 

"Dalam belanja daerah berbeda strategi dengan cara untuk pengentasan kemiskinan. Ini perlu dibedakan terlebih dahulu. Mana kebijakan untuk peningkatan ekonomi dan mana untuk pengentasan kemiskinan. Ini beda cara yang harus dilakukan Pemprov," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title