Tangkap Ikan Mabuk, Ratusan Warga Tulungagung Nyemplung Sungai

Ratusan warga Tulungagung tangkap ikan mabuk
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim – Suasana riuh lalu lalang orang membawa jaring besar hingga jaring mini dengan pegangan dari kayu memenuhi pinggir Sungai di Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Ada warga yang mendapat ikan mulai dari 4 sampai 5 Kg dengan berbagai jenis ikan.

Usai Pasutri Tenggelam, Warga Mojokerto Kembali Geger Temukan Mayat Perempuan Telanjang di Sungai

Salah satunya, Andika Fika Dwi Yoga (19) mengungkapkan awalnya hanya ingin melihat saja proses warga mencari ikan dari Dam Pacar yang sedang dibuka. Namun, karena ajakan saudaranya akhirnya ikut terjun ke sungai mencari ikan.

"Tadi dari jam setengah sembilan. Dapatnya lumayan banyak, perkiraan ada 4 sampai 5 Kg," ungkap Andika Fika Dwi Yoga, Rabu, 2 Agustus 2023.

Ini Jadinya Jika Semua Ikan di Lautan Lenyap

Perihal jenis ikan, Yoga mengaku bermacam-macam ikan yang telah di dapat. Berbekal wadah ikan, ia hanya menggunakan jaring kecil untuk menangkap ikan. Lantaran, usai dam dibuka, ikan menjadi mabuk dan mudah untuk ditangkap.

"Ikan yang saya dapat yaitu bekel, montho, merah ganting, sama garingan. Tadi mencari ikan menggunakan alat, lumayan susah ditangkap," bebernya.

Girangnya Ribuan Ikan saat Dilepas Pemuda Buddha di Kebun Raya Mangrove Surabaya

Rencana ikan yang telah didapat akan dibuat lauk sendiri oleh keluarganya di rumah. Sebab, dirinya tidak terlalu suka dengan ikan air tawar. Ia mendapat pesanan dari saudaranya yang menginginkan lauk ikan dari sungai.

"Biasanya setelah ini baru Dam Boyolangu, tapi ini nanti saya tidak mencari. Hanya cukup ini sudah banyak, masalahnya saya hanya mencarikan budhe yang sedang ngidam ikan sungai," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title