Masih Terjadi, Petugas Temukan Ada Hotel Pakai Elpiji 3 Kg saat Sidak

Pemkot Kediri bersama Pemprov Jatim melakukan sidak LPG 3 Kg
Sumber :
  • Istimewa

Kediri, VIVA Jatim –Sejumlah hotel, restoran, dan kafe (Horeka) di kota Kediri kedapatan masih menggunakan tabung elpiji 3 kg bersubsidi

Polisi-Diskomindag Sidak SPBU Trenggalek, Pastikan Tak Ada Kecurangan BBM

Hal itu terungkap saat Pemkot Kediri bersama Pemprov Jawa Timur melakukan sidak gabungan ke sejumlah hotel, restoran dan kafe (Horeka) peternakan dan binatu, Rabu 2 Agustus 2023. 

Sidak sesuai dengan Surat Edaran (SE) Dirjen Migas No. B-2461/MG.05/DJM/2022. Dalam SE dijelaskan tentang pelarangan penggunaan elpiji 3 kg bagi usaha restoran, hotel, binatu, batik, peternakan, pertanian, tani tembakau dan jasa las.

Satpol PP dan Tim Gabungan Temukan Miras saat Sidak Karaoke di Tulungagung

Pengusaha horeka yang masih nekat menggunakan lpg 3 kg bersubsidi, kemungkinan terburuk akan dicabut ijin usahanya. 

Koordinator Sumber Daya Alam Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur.  Nur Cahyati menjelaskan, selain agenda dan program kerja dari Biro Perekonomian Jatim, sidak dilakukan sebagai tindak lanjut adanya informasi tentang kelangkaan elpiji bersubsidi. 

Elpiji 3 Kg di Tuban Melonjak hingga Rp25 Ribu, Ini Faktornya

Pengusaha horeka yang masih nekat menggunakan lpg 3 kg bersubsidi, kemungkinan terburuk akan dicabut ijin usahanya. 

“Kita lakukan sosialisasi dan pembinaan, namun jika nanti masih kita temukan hal yang sama maka tidak menutup kemungkinan kita akan kerjasama dengan dinas perizinan untuk mencabut izin usahanya,” tegasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title