Kepergok, Maling Motor di Toko Keramik Dimassa Warga Lalu Lempar Bondet

Polisi melakukan olah TKP depan took keramik di Mojokerto
Sumber :
  • VIVA Jatim/M Lutfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Pencuri motor melempar bom ikan atau bondet ke warga di sebuah toko Keramik di Mojokerto, pada Kamis 3 Agustus 2023. Aksi ini dilakukan setelah pelaku terpergok hendak mencuri motor di halaman toko tersebut.

May Day, Polisi Kawal Ketat Ratusan Buruh Mojokerto Menuju Surabaya

Kejadian pencurian berujung pelemparan bom ini bermula ketika ada dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor datang ke Toko Ferry Keramik di Dusun/Desa Ngerame, Kecamatan Pungging, Mojokerto sekitar pukul 13.00 WIB. 

Satu orang pelaku turun lalu mendekati motor Honda BeAT yang terparkir di depan toko. Namun, aksi pelaku terpergok oleh anak pemilik toko, Ferry yang saat itu sedang menawarkan barang kepada pembeli.

Gadis Usia 13 Tahun di Mojokerto Diperkosa Teman Baru, Direkam hingga Videonya Disebar

"Anak saya (Ferry) tahu ada orang yang mau mencuri motor, lalu diteriaki ‘kamu mau ambil motor ya’," kata pemilik toko, Fatoni kepada wartawan di lokasi.

Ferry pun langsung mendatangi pelaku. Keduanya terlibat adu jotos. Fatoni dan warga yang berada di sekitar langsung datang dan membantunya. Melihat temannya dimassa, pelaku lain yang menunggu di jalan raya melemparkan bondet.

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Aksi lemparan bondet ini menyebabkan kaki Fatoni mengalami luka sobek akibat ledakan bondet. Setelah melempar bondet, pelaku tersebut kemudian kabur dengan meninggalkan temannya yang menjadi eksekutor. 

"Pelaku melemparkan bondet dan kaki saya terkena hingga luka sobek. Ketangkap satu dan satunya kabur pakai motor, itu yang kabur yang lempar bondet," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title