Polisi Datangkan Ahli Forensik dari Kediri untuk Ungkap Identitas Korban Mutilasi di Jombang

Tim Dokpol didatangkan ke RSUD Jombang untuk ungkap korban Mutilasi
Sumber :
  • Viva

Jombang, VIVA JatimAhli forensik dari RS Bhayangkara Kediri didatangkan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang  guna menemukan identitas dan jenis kelamin jasad potongan tubuh yang ditemukan pencari ikan di Dusun Japanan, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sebanyak 169 Anggota Perguruan Silat Diamankan Polisi di Jombang, Ada Apa?

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto menjelaskan, tim dokpol ahli forensik didatangkan langsung ke kamar mayat RSUD Jombang. Adapun potongan tubuh seseorang tak dikenal itu ditemukan pada Jumat, 4 Agustus 2023 malam. 

"Untuk saat ini dokter forensik dari Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Kediri sudah datang ke RSUD Jombang di ruang jenazah untuk melakukan autopsi," kata Aldo, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Suami Tega Mutilasi Istri di Malang, Dipotong hingga Jadi 10 Bagian

Upaya proses autopsi yang dilakukan ahli forensik ini  sejak pukul 13.00 WIB, dan diperkirakan selesai sekitar 17.00 WIB.

"Untuk mengetahui lebih detail lagi, siapa kira-kira identitas dari mister X (mayat yang bagian tubuhnya terpotong), tersebut. Tadi datang setelah Zuhur, dan Insya Allah selesai hari ini juga," tutur Aldo. 

RS Muji Rahayu Angkat Bicara Soal Temuan Potongan Payudara di Surabaya

Ia berharap, proses autopsi ini bisa terungkap identitas maupun ciri-ciri dari mayat yang dimutilasi tersebut.

"Dari hasil autopsi ini nanti bisa terkuak, terkait ciri-ciri, laki-laki, jenis kelamin, umur, usia, terus kemudian jenazah ini berapa lama meninggalnya," kata Aldo.

Halaman Selanjutnya
img_title