Identitas Korban Mutilasi di Jombang Berhasil Diungkap Ahli Forensik

Tim Dokpol didatangkan ke RSUD Jombang untuk ungkap korban Mutilasi
Sumber :
  • Viva

Jatim – Potongan tubuh yang diduga menjadi korban mutilasi di Jombang akhirnya terungkap.  Rilis hasil autopsi  dikeluarkan langsung oleh Ahli Forensik dari Dokpol Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Kediri. Diketahui potongan tubuh tersebut dibawa ke kamar mayat RSUD Jombang

Polrestabes Surabaya Gagalkan Penyelundupan 41 Kg Sabu Jaringan Sumatera - Jawa

Hasilnya, diungkap oleh polisi bahwa, jasad diketahui berjenis kelamin perempuan. Potongan tubuh ini sebelumnya ditemukan dalam karung plastik berwarna putih oleh pencari ikan di saluran irigasi pertanian di Dusun Japanan, Desa Japanan, Kecamatan Mojowarno itu. 

"Teridentifikasi dalam karung itu, memuat satu tubuh manusia tanpa kepala," kata Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto, Minggu, 6 Agustus 2023. 

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Aldo mengatakan, dari keterangan ahli forensik Dokpol, diketahui isi dalam karung plastik tersebut terdapat tubuh manusia yang terbagi dalam beberapa bagian. Selain itu, ahli forensik dokpol juga mengungkapkan bahwa usia kematian jenazah yang ditemukan tersebut, berusia 4 hari lebih.

"Dalam karung pertama berisi 4 potongan tubuh, mulai dari tangan kanan kiri dan potongan dada, iga kanan kiri. Dan pada karung kedua berisi bagian panggul ke bawah. Waktu kematian, jenazah ini berumur 3 sampai 4 hari yang lalu. Kemudian dari identifikasi jenazah yang ditemukan kemarin (4 Agustus 2023) itu, jenis kelaminnya perempuan," ujar Aldo.  

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi soal Penggelapan Motor

Aldo menyebut, diperkirakan umur dari jenazah perempuan yang dimutilasi itu, sekitar 25 hingga 35 tahun. Ia mengaku ada bagian tubuh jenazah perempuan tersebut yang hingga kini masih belum ditemukan di lokasi awal penemuan potongan tubuh tersebut. Yakni bagian kepala korban.

"Usianya sekitar 25 sampai dengan 35 tahun. Dengan tinggi 145 sampai dengan 158 centimeter. Berambut lurus, panjang sekitar 35 sentimeter, kulit berwarna sawo matang. Sampai sekarang masih kita lakukan penyelidikan, untuk mencari keberadaan bagian tubuh yang hilang," tutur Aldo. 

Halaman Selanjutnya
img_title