Mayat Mr X Membusuk Ditemukan di Sungai Brantas Tulungagung

Ilustrasi tenggelam
Sumber :
  • Istimewa

Tulungagung, VIVA Jatim-Warga menemukan sosok mayat yang tergeletak di pinggir Sungai Brantas, masuk wilayah Dusun Ngipik, Desa Bangoan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. 

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Kondisi mayat tanpa identitas tersebut telah membusuk dan hampir sulit dikenali wajahnya.

Kapolsek Kedungwaru, AKP Edy Santoso menjelaskan kronologi awal salah satu warga yang ingin memancing merasa curiga dengan sesuatu yang terdampar di sungai. Tampak dari kejauhan sudah jelas sosok orang yang tergeletak. 

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Kejadian itu, warga langsung melaporkan temuan tersebut ke Kepala Dusun (Kasun) Ngipik, Desa Bangoan. Warga ditemani Kasun kembali ke sungai brantas untuk memastikan mayat," jelas AKP Edy Santoso, dalam keterangan resminya, Minggu, 6 Agustus 2023.

Baru usai meyakini benar merupakan sesosok mayat, Kasun Ngipik langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kedungwaru. Kepolisian bersama Tim Inafis Polres Tulungagung serta petugas medis RSUD dr. Iskak menuju lokasi tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan pemeriksaan.

Tim SAR Gabungan Temukan Sumiati Tewas di Sungai Brantas Blitar

"Setibanya di TKP, kondisi jasad korban sudah membusuk dan berbau menyengat," ujarnya.

AKP Edy menambahkan setelah diperiksa, mayat diprakirakan sudah dua hari ini tidak ada identitas milik korban. Namun, korban bisa diidentifikasi dengan ciri-ciri berusia sekitar 25-30 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title