1 Abad Annuqayah Latee, Dewan Pengasuh: Sanad Keilmuan di Annuqayah Valid

Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Latee KH. Abd. A'la
Sumber :
  • Youtube Pondok Pesantren Annuqayah Latee

Sumenep, VIVA Jatim-Peringatan 1 Abad Pondok Pesantren Annuqayah Latee, Guluk-guluk Sumenep Madura sukses digelar di halaman pesantren setempat Senin , 7 Agustus 2023.

Kiai Sepuh Jatim Menitipkan Beberapa Hal ke Cak Imin

Kegiatan yang dihadiri ribuan alumni ini  mengusung tema "Meneladani Perjuangan Masyayikh sebagai Nilai Dasar Pondok Pesantren Annuqayah Latee".  

KH. Hazmi Basyir selaku dewan pengasuh, ia mengucapkan selamat datang atas kehadiran para alumni Pondok Pesantren Annuqayah Latee dalam acara peringatan satu abad ini. 

Support Jiwa Kreatif, Kampus di Sumenep Madura Ini Gelar EXPO Produk Mahasiswa

Menurut beliau, ada dua hal yang bisa kita jadikan perhatian dari acara ini, yaitu menjaga sanad dan meneguhkan akidah Ahlussunah wal jamaah.

"Sanad keilmuan di Pondok Pesantren Annuqayah Latee ini valid, dapat dipertanggungjawabkan, serta sampai kepada Rasulullah Saw. Sebab kata Imam Malik bin Anas, ilmu kelak di akhirat akan dimintai pertanggungjawaban sebagaimana halnya makanan dan minuman," ucapnya.

KH Abdullah Sajjad, Sang Pejuang Kemerdekaan dari Bumi Sumekar

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Latee KH. Abd. A'la dalam sambutannya merasa gembira atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurut beliau, kehadiran alumni di acara tersebut berarti telah memenuhi undangan KH. Ahmad Basyir Abdullah Sajjad.

"Ada salah satu alumni yang memberitahu istri saya lewat WhatsApp bahwa ia bermimpi didatangi KH. Ahmad Basyir Abdullah Sajjad dan Nyai Umamah. Dalam mimpi itu kiai mengatakan bahwa beliau mengundang seluruh alumni untuk hadir di acara satu abad Annuqayah Latee," ujar beliau.

Halaman Selanjutnya
img_title