Support Jiwa Kreatif, Kampus di Sumenep Madura Ini Gelar EXPO Produk Mahasiswa

Kegiatan EXPO produk mahasiswa di Kampus Pondok Pesantren Annuqayah
Sumber :
  • Abdul Warits/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim- Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep Madura menggelar kegiatan Expo produk mahasiswanya. Diketahui, kegiatan EXPO ini dilaksanakan selama 3 hari sejak hari Rabu 05 Juli 2023 hingga ditutup secara resmi pada Sabtu 08 Juli 2023. 

Perkuat Barisan di Sumenep, Laskar Santri Amin Target Menang 80 Persen

Terdapat beragam kuliner, aksesoris dan produk mahasiswa di kegiatan EXPO ini. Selain itu, ada juga penampilan-penampilan seperti banjari, UKM Paduan Suara yang dipusatkan di Aula As-Syarqawi Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-guluk Sumenep Madura. 

Kegiatan tahunan yang mengusung tema “Mengembangkan Jiwa Enterpreneur yang Mandiri dan Inovatif” ini digelar dalam rangka menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan mahasiswa. Diharapkan dengan dengan kegiatan ini mahasiswa bisa menunjukkan inovasi dan kreatifitas produknya.

Mahasiswi KKN Instika Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Hidup Berwawasan Lingkungan

Ach. Haris Abdi Manaf, Ketua Panitia IST Expo 2023 mengatakan kegiatan ini sebenarnya berawal dari kuliah materi kewirausahaan yang dikonversi menjadi praktikum yang menarik bagi mahasiswa. 

“Banyak mahasiswa punya produk tetapi malu menjual atau memasarkannya. Untuk menunjukkan tekad, kemauan, dan mental untuk memasarkan, maka dilaksanakan IST Expo yang kedua kalinya ini,” katanya.  

1 Abad Annuqayah Latee, Dewan Pengasuh: Sanad Keilmuan di Annuqayah Valid

Kepala LPPM di IST Annuqayah ini berharap produk yang dihasilkan mahasiswanya mengalami keberlanjutan agar bisa ditingkatkan sehingga bermanfaat di masyarakat. 

“Inovasi kreasi kalian, produk kalian, sistem marketing kalian, semangat kalian tidak hanya berhenti di acara IST Ekspo tapi berlanjut hingga seterusnya. Jadi, kembangkan. Terutama yang memiliki produk,”  katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title