Alasan Bupati Ponorogo Menamai Anaknya Jian Ayune Sundul Langit

Jian Ayune Sundul Langit, Anak Bupati Ponorogo
Sumber :
  • Instagram @jianayune

Surabaya, VIVA Jatim – Nama anak Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko berhasil menyita perhatian publik. Hal itu bermula dari sebuah postingan di akun Instagram pribadinya @sugirisancoko26. Sebagai seorang ayah, Ia mengunggah momen wisuda sang anak dengan menuliskan namanya yang unik, Jian Ayune Sundul Langit

Jian Ayune Sundul Langit, Nama Unik Anak Bupati Ponorogo Dipuji Netizen

“Selamat yaa ndukk.. Jian Ayune Sundul Langit @jianayune,” tulis Sugiri Sancoko dalam keterangan unggahan Instagramnya @sugirisancoko26 dikutip dari VIVA, Selasa, 15 Agustus 2023.

Sugiri lantas menceritakan tentang awal mula dirinya memberi nama anak perempuannya itu dengan nama yang unik dan tak biasa. Ia menyematkan harapan ada yang baik dengan semangat yang baik pula untuk si buah hatinya.

Dalami Dugaan Korupsi Wamira Mart, Kejari Pamekasan Periksa 20 Saksi

"Dulu kita maunya kan blakblakan, terus tidak njlimet, punya harapan biar anak ini dengan nama bagus, dengan nama yang tinggi itu kemudian diikuti dengan adab yang baik, dengan semangat yang baik. Harapan orang tua kan begitu dulu. Kira-kira begitu," ungkapnya saat dikonfirmasi Viva Jatim, Selasa, 15 Agustus 2023.

Sugiri mengaku bahwa nama itu dibuat sendiri. Masing-masing susunan kata dari nama tersebut terdapat makna positif. Seperti Jian yang berarti sangat.

Indonesia Kalah Lagi di Piala Asia U-23, Ceramah Kocak Kiai Ini Terngiang

"Jian laik tenan, jian pinter tenan. Semuanya nama, harfiah, ayu ya ayu, sundul ya sundul, langit ya langit," tambahnya.

Adapun makna Sundul, lanjut Suguri, bermakna mentok atau tinggi. Dengan harapan anaknya tidak hanya cantik, melainkan juga memiliki kecerdasan spiritual dan sosial yang tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title