Polda Jatim Tangkap Komplotan Spesialis Bobol Rumah Kosong antar Kota

Polda Jatim Tangkap Komplotan Spesialis Bobol Rumah
Sumber :
  • Mukhammad Dhofir /Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - Petualangan komplotan spesialis pembobol rumah kosong antar kota di Jawa Timur berhenti di tangan polisi. Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menangkap para pelaku komplotan.

Ziarah ke Makam Sunan Bungkul, Wakapolda Jatim Wakafkan 41 Alquran

Mereka yang ditangkap, SA (44), AA (54), AM alias Tumper (47), SO (47), BF (39), PW (48) dan AS alias Boy (45).

Penangkapan dilakukan usai komplotan  beraksi di 14 tempat kejadian perkara (TKP), tersebar mulai dari Bojonegoro, Mojokerto, Bangkalan, Situbondo, Jombang, Pamekasan, Tuban, Malang hingga Jember.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Piter Yanottaman mengatakan, penangkapan para pelaku spesialis pembobolan rumah kosong ini merupakan capaian besar kerja anggotanya.

Sebab menurutnya, pengungkapan kasus diawali dari penangkapan seorang pelaku yang tertangkap basah sedang mencuri rumah kosong di wilayah Bojonegoro pada 3 Agustus 2023, lalu.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

"Pengungkapan berawal dari satu kejadian, kemudian dikembangkan. Terjadi di beberapa TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan menangkap beberapa pelaku," ucap Piter saat konferensi pers di Mapolda Jatim, Selasa 15 Agustus 2023.

Lebih lanjut Piter menjelaskan, para pelaku komplotan ini memang dikenal spesialis rumah kosong. Yakni menargetkan rumah-rumah di perumahan umum yang sedang ditinggal penghuninya.

Halaman Selanjutnya
img_title