Gubernur Khofifah Minta Anggota Paskibraka Jaga NKRI dan Kebhinnekaan

Gubernur Khofifah Minta Anggota Paskibraka Jaga NKRI
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan 76 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jatim 2023, di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu 16 Agustus 2023.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

76 anggota Paskibraka Jatim perwakilan dari 38 kabupaten/kota tersebut akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di halaman Gedung Negara Grahadi pada 17 Agustus besok.

Sebagai tanda pengukuhan, Gubernur Khofifah menyematkan lencana dan kendit kepada Nazella Marselinskey asal Ngawi dan Igo Ilham Pratama asal Bojonegoro mewakili selurub anggota Paskibraka.

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Gubernur Khofifah memberikan semangat kepada para Paskibraka Jatim yang esok akan bertugas. Menurutnya, para paskibraka ini mengemban tugas mulia yakni tugas negara.

Sehingga tidak sekedar baris berbaris biasa. Namun lebih dari itu, Paskibraka merupakan salah satu upaya merawat dan menjaga NKRI dan sebagai salah satu sarana adalah  menjaga nilai-nilai kebhinekaan.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

“Tugas sebagai tim Paskibraka pada posisi apapun adalah penting, karena itu adalah tugas negara dan itu tugas mulia. Apa yang sudah diperoleh pada saat persiapan menjadi pasukan pengibar bendera, agar dapat dipahami  tidak sekedar baris- berbaris secara fisik tetapi membariskan pikiran, hati dan gerakan kita untuk menjaga NKRI,” katanya.

Khofifah pun bercerita ketika ia berkesempatan mengunjungi Museum Ibu Negara, Ibu Fatmawati Soekarno dan mencoba sendiri mesin jahit bersejarah yang digunakan untuk menjahit bendera merah putih.

Halaman Selanjutnya
img_title