Anwar Sadad: Jawa Timur Mampu Wujudkan Harapan Presiden Jokowi

Wakil DPRD yang juga Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad di Musrembang.
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimWakil Ketua DPRD Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan bahwa Jatim sudah dapat mewujudkan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencapai Indonesia Emas di Tahun 2024.

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Hal itu sebagaimana Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) APBN Tahun Anggaran 2024 di Gedung DPRD Jatim, Rabu, 16 Agustus 2023 kemarin.

Anwar Sadad menyebut, bahwa Provinsi Jawa Timur sudah bertahun-tahun menjadi lumbung pangan nasional. Bahkan, produksi pertanian di Jatim baik sektor pangan atau hortikultura memberikan sumbangan yang luar biasa. Pun demikian dengan sektor peternakan dan gula.

Kompak! Pemprov dan 38 kabupaten-kota Se Jatim Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut

"Saya kira, kita semuanya tahu bahwa Jawa Timur adalah provinsi yang sangat penting dan itu juga telah ditunjukkan dengan peningkatan ekonomi yang hampir setiap tahun selalu kita di atas rata-rata nasional. Berarti Jawa Timur sudah bisa menerjemahkan apa yang menjadi harapan Presiden Jokowi, dengan berbagai macam program," ungkap Anwar Sadad, Jumat, 18 Agustus 2023.

Politisi Partai Gerindra itu juga memandang, bahwa pidato kenegaraan Presiden Jokowi menggambarkan sesuatu yang luar biasa. Bagaimana Indonesia adalah negara kuat yang dikaruniai dengan kekayaan alam melimpah.

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

"Oleh karena itu strategi yang beliau (Presiden) sampaikan tadi, harus ada strategi yang tepat juga agar itu dapat dikapitalisasi menjadi kekuatan bangsa kita," tegasnya.

Bahkan, Anwar Sadad menyebut, dalam pidatonya, Kepala Negara juga menyampaikan bagaimana progres dari tahun ke tahun. Baik terkait peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) maupun pendapatan per kapita.

Halaman Selanjutnya
img_title