Terpeleset saat Cari Ikan di Sungai Brantas, Remaja di Tulungagung Hilang

Lokasi kejadian anak terpeleset di Sungai Brantas.
Sumber :
  • Polsek Rejotangan

Tulungagung, VIVA Jatim – Nasib nahas dialami Wahyu Zafina (12) yang hendak mencari ikan bersama tiga temannya di Sungai Brantas. Ia terpeleset dan belum diketemukan, lokasi kejadian tepat Dusun Kebonagung, Desa Buntaran RT 04 RW 05 Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Kasi Humas Polres Tulungagung, Inspektur Polisi Satu, Mujiatno mengungkapkan kejadian tersebut pada hari Minggu tanggal 20 Desember 2023 pukul 16.00 WIB. Korban sengaja bersama 3 temannya bermain di Sungai Brantas untuk mencari ikan yaitu Nada (12), Hakim (12) dan Izza (10).

"Keterangan saksi, saat bermain dengan korban, kedalaman tepi sungai brantas hanya 30 cm. Tetapi lantaran terlalu ke utara, akhirnya terpeleset ke dalam sungai yang berarus kencang dan dalam," ujar Iptu Mujiatno melalui keterangan resminya, Senin, 21 Agustus 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Insiden tersebut terjadi selang 30 menit saat keempat anak tersebut asyik bermain di tepi sungai yang dikenal dengan arus deras dan dalam. Zafi terpeleset gegara terlalu ke arah utara atau sedikit ke tengah sungai.

Ia menerangkan ada satu saksi orang yang sedang mencari rumput disekitar lokasi, Sumarji (63). Mengetahui temannya tenggelam, ketiga anak tersebut berlari menghampiri Sumarji guna memberitahukan bahwa temannya bernama Zafina tenggelam dan terbawa arus sungai.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Sumarji mendapati laporan itu langsung berlari menuju pinggir sungai. Akan tetapi saat berada di tepi sungai, ia menyaksikan korban terseret arus sungai dengan posisi melambaikan tangan seperti orang berenang.

"Berhubung saksi 1 tidak bisa berenang, akhirnya saksi hanya bisa berteriak minta tolong," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title