Anwar Sadad Sebut Kampus Tempat Lahirnya Gagasan Besar

Anwar Sadad di diskusi FISIP Universitas Airlangga
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad mengatakan dunia kampus adalah sarang tempat gagasan-gagasan besar lahir. Tak dipungkirinya ia sangat gembira saat Mahkamah Konstitusi (MK) memperbolehkan kampus jadi tempat kampanye. 

Gerindra Berharap Usai Putusan MK Kondisi Ekonomi Bangsa Membaik

"Itu adalah putusan yang tepat," katanya saat menjadi pembicara diskusi "Parlemen Menjawab" yang diadakan di FISIP Universitas Airlangga, Senin 28 Agustus 2023. 

Sadad menjelaskan, bahwa negara harus dibangun dengan gagasan-gagasan yang besar. Dengan begitu salah satunya dengan menyambangi kampus. Disana para politisi dapat berdialog bahkan menyerap berbagai masukan serta pemikiran yang out of the box dari kepala akademisi. 

Dissenting Opinion Kali Pertama dalam Sejarah MK, Hampir Pemilu Ulang!

Ia berharap parpol pun sadar akah potensi bibit-bibit harapan bangsa yang berada di lingkungan kampus. Disana mereka dapat mendulang talenta potensial, untuk meneruskan kepemimpinan untuk masa depan. 

"Di mana tempat yang lebih baik dari kampus untuk menemukan talenta terbaik calon pemimpin bangsa? Gak ada. Adanya ya di kampus!" Ujarnya. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Ia pun menilai, nalar kritis mahasiswa sekarang sangat peka. Hal tersebut sebagai efek positif dari kencanggihan teknologi yang mempermudah penemuan literasi dan pengetahuan.