Dukungan Yenni Wahid Cawapres Kini dari Ning dan Bu Nyai Tulungagung

Ning-Bu Nyai deklarasi Yenni Wahid Cawapres 2024
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim-Tampak berbeda di salah satu rumah warga Desa Tenggur Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Puluhan Ning dan Bu Nyai Tulungagung serempak mengenakan kostum putih mendeklarasikan Yenni Wahid masuk dalam bursa Calon Wakil Presiden (Cawapres).

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Ketua Forum Ning dan Bu Nyai atau Nawaning Tulungagung, Nihayatus Sholichah mengungkapkan deklarasi ini merupakan aspirasi dari akar rumput. Yenni sebagai tokoh perempuan satu-satunya yang berasal dari Nahdliyyin. Ia yakin bisa mewakili aspirasi perempuan, dan komitmen perempuan untuk tetap menjadi Cawapres Indonesia.

"Alasan memilih beliau, sebenarnya kita tidak usah berbicara politik. Kita berbicaranya Mbak Yenni tokoh moderasi banget, semua dari partai diayomi, termasuk masyarakat Hindu, budha dan seterusnya," jelas Nihayatus Sholichah kepada awak media, Senin, 28 Agustus 2023.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Ia mengaku, Yenni Wahid memiliki sepak terjang yang jelas dari dahulu. Sehingga perempuan Direktur Wahid Institute cocok untuk mendampingi salah satu Calon Presiden (Capres) yang saat ini masih saling menunggu memilih Cawapres.

"Pokoknya beliau moderasi, tidak memihak satu sama lain," terangnya.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Dirinya menaruh harapan besar kepada Yenni Wahid untuk bisa diangkat Cawapres. Serta seluruh masyarakat dan Ning dan Bu Nyai tetap konsisten memilih beliau dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Mudah-mudahan tetap konsisten dipilih warga masyarakat se Indonesia untuk memilih Mbak Yenni. Kita tidak untuk capresnya siapa, kita independen," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title