Sejumlah Kiai dan Neng bakal Hadiri Deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit

Wakil Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimWakil Ketua DPP PKB, Jazuli Fawaid menyebut bahwa kiai dan neng dari sejumlah Pondok Pesantren dijadwalkan bakal menghadiri Deklarasi Capres Cawapres Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya, pada Sabtu siang ini, 2 September 2023.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

"Ini sudah ada 50 kiai, 20 neng yang akan hadir. Dari Situbondo, Lirboyo bahkan ada juga dari Jateng, Brebes," ujarnya kepada wartawan di lokasi.

Jazilul lantas menyebut bahwa kehadiran para kiai dan neng itu menambah keyakinan sekaligus semangatnya. Dimana ijtihad politik yang diputuskan PKB, NasDem dan PKS menjadi harapan besar dalam perbaikan dan perubahan Indonesia ke depan.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

"Ini menambah keyakinan sekaligus semangat bahwa ijtiha yang diambil pkb, nasdem, dan pks ini menjadi harapan dan perbaikan perubahan indonesia ke depan," tambahnya.

Pantauan di lokasi, panggung deklarasi berdiri kokoh di Balai Adika Hotel Majapahit. Tak hanya itu, berbagai bendera PKB dan NadDem mulai berkibar di sepanjang jalan Tunjungan Surabaya menuju Hotel Majapahit.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Di dalam hotel pun, utamanya di lorong-lorong menuju ballroom Balai Andika, telah berjejeran pula poster bergambar Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Sembari bertuliskan 'Deklarasi Capres Cawapres 2024, Hotel Yamato Soerabaja, 2 September 2023, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, Mohon Doa Restu'.

Panggung deklarasi bernuansa merah dan putih menambah kemegahan acara sakral penentu kontestasi politik di 2024 mendatang itu. Berjajar pula deretan kursi tamu, yang telah siap dengan poster dan bendera kecil yang diletakkan di atasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title