Alasan PKS Batal Hadiri Deklarasi Anies-Cak Imin

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur, Irwan Setiawan menyebut bahwa Presiden PKS Ahmad Syaikhu batal menghadiri Deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya, pada Sabtu siang ini, 2 September 2023.

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

Ketidakhadiran Presiden PKS itu, menurut Irwan karena Ahmad Syaikhu dijadwalkan menggelar Konferensi Pers di Kantor DPP PKS di Jakarta.

"Informasinya, Presiden PKS tidak hadir," ungkap Irwan saat dikonfirmasi Viva Jatim lewat sambungan telepon, Sabtu siang, 2 September 2023.

Koalisi Perubahan Berlanjut di Pilkada, Sekjen Nasdem: Dimulai dari DKI Jakarta

Ditanya apakah akan ada perwakilan dari PKS Jawa Timur yang akan menghadiri acara tersebut, pihaknya menyebut bahwa PKS Jatim sifatnya membersamai Presiden PKS. Dalam artian, bila Presiden PKS tidak hadir, otomatis PKS Jatim pun tidak hadir pula.

"Saya sifatnya membersamai Presiden PKS (kalau Presiden PKS tak hadir, PKS Jatim juga tak hadir," tegasnya.

Terungkap, Nelayan yang Nangis ke Anies Ternyata Pengusaha dan Caleg PKS

Diberitakan sebelumnya, deklarasi pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan digelar siang ini di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu, 2 September 2023. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan.

Pantauan di lokasi, panggung deklarasi berdiri kokoh di Balai Adika Hotel Majapahit. Tak hanya itu, berbagai bendera PKB dan NadDem mulai berkibar di sepanjang jalan Tunjungan Surabaya menuju Hotel Majapahit.

Halaman Selanjutnya
img_title