NBI Serahkan Bantuan Beasiswa untuk 24 Santri Tahfidz Quran Al-Furqon NTB

Ketua Tim Filantropi NBI, Miftakhul Ulum menyerahkan bantuan
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Netra Bangsa Indonesia (NBI) menyalurkan bantuan beasiswa santri bagi anak yatim dan anak dari keluarga kurang mampu. Total sebanyak 24 santri yang mondok di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Al-Furqon, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Halal Bihalal Keluarga Besar NBI Usai 11 Bulan Berkiprah

Ketua Tim Filantropi NBI, Miftakhul Ulum, mengatakan, sebelum memberikan beasiswa kepada para santri, pihaknya bersama tim dari Surabaya datang ke NTB untuk melakukan verifikasi sekaligus penyerahan beasiswa santri. 

Selain dirinya, kata Ulum, tim yang berangkat adalah M Aminullah, Sekretaris NBI Holding, dan Aam Waro Panotogomo Koord Divisi Program Beasiswa.

RS Wates Husada Gresik Santuni 300 Anak Yatim dari 3 Kabupaten

Dari hasil verifikasi ditetapkan ada 24 penerima beasiswa. Rinciannya, 10 yatim piatu, dan 14 fakir miskin. Semua santri tahfidz Quran.

"Beasiswa yang diberikan oleh Ketum NBI adalah semua kebutuhan santri tiap bulan di Pesantren," ujar Ulum, kepada VIVA Jatim, Selasa, 5 September 2023.

25 Tahun Berkiprah, LCS Mahardika Santuni Yatim hingga Beasiswa Anak Jalanan

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Quran Al Furqon, KH Abdurrahman dan Nyai Hj Dr Nurlaila Kemal Hasyim berterimakasih dan mendoakan Ketua Umum NBI HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur.

"Semoga Gus Lilur dan semua keluarga besar NBI mendapatkan limpahan barokah sebanyak butiran beras yang dimakan para santri dan sebanyak huruf Al-Quran yang dibaca oleh para santri," ucap KH Abdurrahman.

Halaman Selanjutnya
img_title