Pengamat Unair Sebut Tour de Wali Songo Cara Anies-Cak Imin Hormati Leluhur

Anies-Cak Imin gelar ziarah
Sumber :
  • Anies, Cak Imin, Ziarah, Viva Jatim,

Surabaya, JatimPakar politik komunikasi asal Unair Suko Widodo sebut giat Tour de Wali Songo oleh Bacapres dan Bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bentuk penghormatan kepada para leluhur. 

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

"Ziarah ke makam Walisongo sering dilakukan warga. Saya kira ini sebagai cara Cak Imin menghormati para almarhum ulama besar yang menyebarkan Islam di Jawa," ujar Suko saat dikonfirmasi, Sabtu 9 September 2023.

Seperti diketahui, Anies-Cak Imin menggelar ziarah ke makam Wali Songo bertajuk Tour de Wali Songo. Kegiatan tersebut dilakukannya dari hari Jumat 8 September hingga Sabtu 9 September 2023.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Dari kaca mata Suko, tindakan Anies-Cak Imin yang mengunjungi makam Wali Songo tersebut akan berefek domino dalam hal komunikasi politik kepada masyarakat. Tentunya, efek tersebut berdampak positif kepada elektabilitasnya. 

"Iya benar. Juga bagian dari startegi komunikasi politik dengan warga masyarakat," imbuh Suko.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Lebih dari itu, aktifitas religi tersebut juga akan membangkitkan semangat para kader PKB di bawah, untuk tancap gas mensosialisasikan jagoannya. 

"Kan jadwal kampanye belum resmi. Dengan strategi ini, maka Cak Imin bisa mengaktivasi kader PKB nya juga di berbagai wilayah. Khususnya daerah dimana Walisongo dimakamkan," terang dia.

Halaman Selanjutnya
img_title