Motif Pembunuhan Kabiro Media Online di Jombang, Diduga Balas Dendam

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Jombang, VIVA JatimKasus pembunuhan terjadi di Dusun Sambong Duran, Desa Sambong Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang pada Kamis, 14 September 2023. Dari keterangan pelaku, diketahui motif pembunuhan itu karena dendam

Pembunuh Agen BRI Link di Gresik Ditangkap, Ternyata Tetangga Korban

Korban, Sapto Sugiyo (46) yang merupakan Kepala Biro (Kabiro) salah satu media online itu meregang nyawa dengan kondisi mengenaskan di depan rumahnya. Tubuh korban bersimbah darah dan mengalami luka serius pada kepala dan dada. 

Pelaku pembunuhan yang merenggut nyawa Sapto itu tetangganya sendiri, Muhammad Hasan alias Daim (54). Daim diduga menghabisi nyawa korban dengan cara ditembak menggunakan senapan angin dan dipukul palu. 

Kasus Pembunuhan Agen BRI Link di Gresik, Polisi Periksa Suami dan Anak Korban

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto mengatakan, mulanya sekitar pukul 17.00 WIB Daim mendatangi Sapto yang sedang di depan rumahnya. Ketika itu, pelaku datang membawa dengan senapan angin. 

Menurut Aldo, Daim langsung menembak Sapto. Lalu Daim berlari mengambil palu ke dalam rumahnya yang letaknya bersebelahan. Melihat korban sempoyongan, Daim memukul kepala Sapto denga palu saat posisinya sudah jatuh tersungkur. 

Gawat! Jumlah Pasien Meninggal Akibat Virus DBD Semakin Bertambah di Jombang

"Dia (pelaku) lihat korban masih hidup, lihat korban sempoyongan. Dia langsung mengambil palu, melihat korban tersungkur langsung dipukul," katanya saat konferensi pers, Jumat, 15 September 2023. 

Meski begitu, Aldo belum bisa memastikan penyebab korban meninggal dunia. Pihaknya akan melakukan autopsi terhadap jasad korban. Proses autopsi ini melibatkan tim dokter forensik RS Bhayangkara. 

Halaman Selanjutnya
img_title