Antisipasi Gesekan Pesilat, Jenazah TKI Trenggalek Dipulangkan Lewat JLS

Suasana iring-iringanan jenazah TKI Trenggalek lewat JLS
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Trenggalek, VIVA Jatim-Jenazah Zaenal Fanani (32) asal Dusun Ndayu, Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek yang meninggal di Taiwan telah dikebumikan. Ribuan pendekar PSHT mengiringi jenazah, sengaja dipilih rute Jalur Lintas Selatan (JLS) untuk menghindari gesekan.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Hal tersebut disampaikan oleh Kasihumas Polres Tulungagung, Inspektur Polisi Satu Mujiatno mengatakan bahwa memilih JLS lantaran jalan sudah mulus dan lebar. Termasuk lebih efektif meminimalisir gesekan-gesekan karena yang melalui masih berupa hutan.

"Betul, memilih jalur JLS lebih efektif karena jalan masih belum ramai, jadi arus lalu lintas  tidak ada hambatan," terang Iptu Mujiatno saat dikonfirmasi, Minggu, 17 September 2023.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Ia mengatakan jumlah personel yang diterjunkan mencukupi untuk mengantisipasi jalur-jalur di jalan yang dilewati petakziah. Polres Tulungagung merasa bersyukur pengamanan bisa berjalan lancar. 

"Kesuksesan pengamanan berkat kerjasama semua pihak lihak. Baik keamanan Polri dan TNI serta Pam Internal Perguruan maupun petakziah sendiri," bebernya.

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Iptu Mujiatno mengimbau kepada para pendekar untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan. Tujuan lain tertib berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

"Saudara kita perguruan supaya mentaati aturan lalu lintas saat berkendara. Dan juga menghormati pengguna jalan yang lain," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title