Buntut Atlet Tinju Tewas di Porprov, Polisi Panggil KONI Jatim

Atlet tinju yang tewas saat berlaga di Porprov Jatim
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Kematian petinju asal Bondowoso, Jawa Timur, Farhat Mika Rahel Riyanto saat laga tanding Porprov VIII Jatim 2023 di Jombang beberapa waktu lalu berbuntut panjang. 

Gubernur Khofifah Umrahkan Orang Tua Almarhum Farhat Atlet Tinju Bondowoso

Setelah sempat dibuka penyelidikan, kini pihak kepolisian melayangkan surat panggilan terhadap KONI Jatim untuk dimintai penjelasannya.

"Hari ini kita mengirim surat ke KONI Provinsi (Jatim) untuk dimintai keterangan," ujar Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Aldo Febrianto, Senin 18 September 2023.

Polisi Selidiki Kematian Atlet Tinju di Porprov Jatim

Pemanggilan itu, diakui ditujukan pada organisasi. Dengan harapan, organisasi KONI nantinya akan menunjuk para pihak yang dianggap berkompeten untuk menjelaskan mengenai regulasi dan SOP penyelenggaraan Porprov khususnya di bidang tinju. 

"Terkait regulasi dan SOP penyelenggaraan porprov khususnya dibidang tinju. Nanti tergantung dari KONI siapa yang ditunjuk yang berkompeten untuk menjelaskan terkait regulasi dan SOP penyelenggaraan pertandingan kususnya di kecabangan tinju," tegasnya.

Atlet Bondowoso Meninggal saat Bertanding, Cabor Tinju Proprov Jatim Dihentikan

Sebelum melakukan pemanggilan terhadap KONI, ia mengakui jika petugas Kepolisian telah melakukan pengumpulan bahan keterangan terhadap keluarga petinju Farhat di Bondowoso. Penggalian data itu, masih berkaitan dengan laga yang dijalani oleh Farhat saat berada di Jombang.

"Sudah (menggali keterangan keluarga). Keluarga sudah menerima atas meninggal putranya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title