PKB Ingin Kiai Said Aqil Eks Ketum PBNU Jadi Kapten Pemenangan Anies-Cak Imin

KH Said Aqil Siradj
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj, bersedia menjadi kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin (Amin). Kiai Said dinilai mumpuni untuk posisi itu.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

“Kalau kami sangat berharap juga [Kiai Said Aqil jadi kapten Timnas Anies-Cak Imin],” kata Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal di Kompleks Parlemen, Jakarta, dikutip dari VIVA pada Kamis, 21 September 2023.  

Menurut Cucun, antara Cak Imin dengan Kiai Said Aqil mempunyai kedekatan khusus sehingga tinggal menunggu proses komunikasi keduanya. “[Kedekatan Cak Imin dengan Kiai Said adalah kedekatan] antara santri dan kiai-kiainya, itu pasti beliau akan menentukan sikapnya seperti apa nanti,” ujar Cucun. 

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid mengatakan bahwa sosok kapten timnas akan dipilih dari latar belakang nonpartai. Sosok tersebut juga bisa memenangkan Anies-Cak Imin dan yang bisa mencerminkan perubahan serta politik kebinekaan, katanya. 

Dia mengatakan sudah ada nama yang dinominasikan untuk posisi itu dan dia sudah dihubungi, namun meminta namanya dirahasiakan dulu. “Kalau sekarang [diumumkan] nanti enggak jadi kejutan,” tandas Hasanuddin.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Sebelumnya, nama Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa juga digadang-gadang menjadi kapten tim pemenangan Anies-Cak Imin. Kans Khofifah tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Perempuan Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Siti Mukaromah, beberapa hari lalu. 

“Kami berharap bukan hanya asal perempuan saja; [tapi] perempuan yang punya kapasitas dan kapabilitas mumpuni," katanya saat ditanyakan peluang Khofifah pada kegiatan fokus grup diskusi di Jakarta, Senin, 18 September 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title