Target Dapatkan 100 Ribu Pemilih, Golkar Jatim Genjot Caleg Incumbent Raup Suara Sebanyak-Banyaknya

Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji.
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimCalon legislatif dari kader Golkar Jawa Timur terus digenjot semangatnya dalam meraup suara sebanyak-banyaknya pada pemilu 2024 mendatang. 

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji pun menekankan agar kontestan caleg incumbent yang maju di Provinsi Jatim mendapat minimal 100 ribu suara. 

"Untuk caleg incumbent dari anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Timur, kita minta perolehan suaranya harus di atas 100 ribu," kata Sarmuji pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Fraksi Golkar se Jawa Timur di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis 21 September 2023 malam. 

Tak Jadi ke Ikfina, Golkar Alihkan Dukungan ke Gus Barra di Pilbub Mojokerto

Angka tersebut ia nilai dapat diraih, mengingat para caleg incumbent sudah mempunyai modal dasar dengan meramut para konstituen di dapilnya. Bahkan target tersebut katakannya sudah empat tahun lalu, sejak awal jabatan anggota DPRD Jatim periode 2019-2024. "Sudah saya katakan empat tahun yang lalu," tuturnya. 

Menurut anggota DPR RI ini, dorongan kepada para caleg memang harus terus dilakukan, mengingat peran vital anggota fraksi dan waktu yang semakin mepet. Pesta demokrasi mendatang menjadi agenda utama Partai Golkar untuk membesarkan partainya. 

Raup Ratusan Ribu Suara, Mas Ibas Ucapkan Terima Kasih ke Pemilih

"Peran anggota Fraksi itu sangat penting terutama di penghujung hajatan kita, (kontestasi politik 2024) sehingga peran Fraksi harus ditingkatkan," ujarnya. 

Lebih dari itu, untuk caleg pendatang baru, Sarmuji mengaku masih belum berani mematok target perolehan suara. Cuman pihaknya mengimbau agar caleg bukan incumbent dapat memperoleh suara sebanyak-banyak. 

Halaman Selanjutnya
img_title