Guna Serap Keluhan dan Aspirasi, Ganjar Creasi Gelar Diskusi bersama Pedagang Sayur di Malang

Ganjar Creasi serap aspirasi dari para pedagang sayur
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Malang, VIVA Jatim – Pedagang sayur dan buah di beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim) menjadi sorotan lantaran turunnya minat pembeli hingga kurangnya kreativitas mereka dalam berjualan. Tidak terkecuali, Sukarelawan yang tergabung dalam Generasi Alumni Muda UB-ITS-Unair Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) menyoroti permasalahan tersebut.

Ganjar Creasi Dorong Peternak Probolinggo Ekspor Biobriket Merambah Pasar Internasional

Berdasarkan kekhawatiran terhadap pedagang sayur tersebut, loyalis Ganjar Pranowo itu menggelar diskusi dan sarasehan bersama puluhan mlijo atau pedagang sayur eceran yang tergabung dalam Komunitas Mlijo Makmur Malang di Esto Coffee, Jalan Raya Krebet, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jatim, Minggu 1 Oktober 2023.

Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Creasi Jatim Ilham Hasan mengatakan Komunitas Mlijo Makmur ini terdiri atas pedagang sayur yang berkendara sepeda motor berkeliling ke masyarakat. Ada juga dibikin toko-toko kecil di desanya.

Secara Sukarela, Puluhan Pedagang Sayur di Bojonegoro Sosialisasikan Ganjar-Mahfud ke Masyarakat

Dalam kegiatan ini, Ganjar Creasi berusaha menyerap aspirasi dan keluhan mereka dengan menghadirkan pemateri untuk menjawab keluh kesah mereka.

"Hari ini, kami mengadakan diskusi bagi teman-teman pedagang sayur dan buah untuk mendengar aspirasi mereka," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Peringati Hari Pahlawan, Ganjar Creasi Gelar Ziarah Makam Leluhur di Lamongan

Ilham menyatakan para mlijo ini mengeluhkan berkurangnya minat pembeli dan turunnya daya beli masyarakat sehingga dagangan sayuran mereka kerap tak laku.

"Permasalahan pedagang yang pertama mereka mengeluhkan daya beli yang berkurang dari hari ke hari. Dari segi permodalan juga," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title