Peringati Hari Pahlawan, Ganjar Creasi Gelar Ziarah Makam Leluhur di Lamongan

Ganjar Creasi ziarah makam leluhur di Lamongan
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Kelompok sukarelawan Ganjar Creasi mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur untuk memeringati Hari Pahlawan, Jumat malam, 10 November 2023.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Para sukarelawan dari Generasi Alumni Muda Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (Unair) itu juga melakukan doa bersama dengan para pemuda setempat.

“Tujuannya kita mendoakan leluhur kita terutama para pahlawan. Supaya, doa yang kita panjatkan terus mengalir dan juga kita bisa meneladani sifat dari pahlawan kita supaya kita juga bisa melakukan (perjuangan) seperti itu,” kata Koordinator Ganjar Creasi Jawa Timur, Wildan Hilmi.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Kegiatan yang digelar di Desa Somowinangun, Kecamatan Karangbinangun, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur itu diawali dengan nonton bareng pertandingan Piala Dunia U-17 antara Timnas Indonesia melawan Tim Ekuador.

Setelah itu, para pemuda diajak berdiskusi tentang sejarah dan perjuangan para pahlawan pada era penjajahan sampai kemerdekaan Indonesia sehingga pengetahuan mereka tentang hal itu pun bisa bertambah.

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

“Sudah, saya rasa teman-teman di sini sudah banyak yang tahu mengenai sejarah Lamongan itu seperti apa. Bagaimana terbentuknya Kabupaten Lamongan itu seperti apa (setelah mengikuti diskusi),” kata Wildan.

Menurut Helmi Tantowiyahya yang bertugas sebagai pemateri diskusi tersebut, para peserta diajak mendoakan para pahlawan sebagai bentuk penghormatan atau terima kasih atas jasa-jasa mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title