PDIP Lamongan Buka Penjaringan Calon Bupati, Yuhronur Efendi Pendaftar Pertama

Yuhronur Efendi saat mengikuti penjaringan kepala daerah
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim – Dewan Pimpinan Cabang PDIP Lamongan secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan calon wakil bupati tahun 2024. Pendaftaran itu telah dimulai Selasa 23 April hingga 7 Mei 2024.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

Ketua DPC PDIP Lamongan, Husen mengatakan, untuk kriteria calon bupati wakil dan wakilnya tentunya harus berideologi Pancasila. Selain itu calon yang diusung juga bukan kader PDIP yang pernah dipecat.

"Untuk kriteria khusus tidak ada, hanya saja calon yang kita usung berideologi Pancasila dan sesuai dengan keinginan kita yakni membangun Lamongan dan calon yang kita usung bukan kader PDIP pecatan," kata Husen.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Husen menerangkan, pada pileg 2024 PDIP Lamongan telah meraih 7 kursi atau menjadi partai pemenang ke tiga. Untuk itu DPC PDIP membuka pendaftaran bagi calon kepala dan wakilnya.

Sementara itu, di hari pertama dibukanya pendaftaran. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menjadi orang pertama yang mendaftar. Dengan mengenakan baju batik berwarna merah Yuhronur yang datang ke kantor DPC PDIP dengan diantara oleh sejumlah relawan.

PKB Buka Pintu untuk Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya, Minus Kader Potensial?

Dalam kesempatan itu, Yuhronur mengatakan akan mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati di PDIP seperti mengisi formulir pendaftaran dan mengembalikan. Sementara terkait dengan siapa calon kepala daerah, pihaknya belum bisa mengungkapkan begitu banyak.

"Hari ini saya mendaftarkan diri ikut pencalonan kepala daerah di PDIP. Ini langkah kami untuk mengajak PDIP untuk bersama-sama membangun Lamongan," pungkasnya.