Faktor Kinerja Baik, Khofifah Unggul Survei Pilgub Jatim 2024 Versi PRC

Khofifah Indar Parawansa dan Sarmuji
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - Elektabilitas Khofifah Indar Parawansa masih perkasa sebagai figur yang digadang-gadang maju sebagai Cagub Jatim 2024 menurut survei Politika Research and Consulting (PRC).Khofifah unggul jauh dari pesaing terdekatnya Tri Rismaharini.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Hal tersebut disampaikan oleh M Alfan Ardillah, Deputi Direktur PRC saat paparan melalui zoom, Jumat 6 Oktober 2023.

"Pilgub Jatim akan dilaksanakan tidak lama setelah Pemilu 2024. Meski perbincangan masih sangat minim, tapi jelang 1 tahun Pilgub, mulai muncul nama yang diperkirakan akan maju cagub Jatim. Hasil survei PRC, elektabilitas Khofifah sebagai Cagub Jatim masih tertinggi di antara nama lain," ujarnya.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Dalam survei PRC, elektabilitas Khofifah di angka 39,4%. Di peringkat kedua ada nama Mensos RI Tri Rismaharini 17,4%, disusul MenPAN-RB Azwar Anas 5,8%.

Di peringkat ke-4 ada nama Wagub Jatim yang juga Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak 5,4%.Di posisi ke-5 yakni Mendes PDTT yang juga Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar 3,3%.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

"Di antara nama-nama menteri yang muncul, di peringkat ke-6 juga terselip nama Wakil Ketua Komisi VI DPR yang juga Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji pada angka 2,8%," jelas Alfan.

Alfan menyebut faktor elektabilitas Khofifah tertinggi karena kepuasan warga Jatim atas kinerjanya di angka 82,8%. Namun, ia menilai petahana tidak aman jika elektabilitasnya belum mencapai 50%.

Halaman Selanjutnya
img_title