Jambore Posyandu, Pesan Novita: Kader Jadi Garda Terdepan Dampingi Balita

Suasana Jambore Kader Posyandu di Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimJambore Kader Posyandu Kabupaten Trenggalek terselenggara di Gedung Bawarasa Pendopo Trenggalek. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini berpesan kepada kader posyandu sebagai garda terdepan mendampingi balita remaja hingga kepanjangan tangan pemerintah.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Novita Hardini mengungkapkan bahwa Jambore kader Posyandu di Kabupaten Trenggalek ini supaya bisa mensosialisasikan adanya posyandu terintegrasi. Supaya  para kader tidak ada tumpang tindih, satu kader dengan lainnya.

"Sudah ada tiga aspek yang menjadi tanggung jawab mereka (anak, remaja dan juga lansia)," beber Novita Hardini, Kamis, 12 Oktober 2023.

Kemensos Beri 60 Titik Instalasi Air Bersih di Trenggalek, Novita: Pemantik Masyarakat Hidup Sehat

Alumnus Master Of Economic UIN SATU Tulungagung ini tak ketinggalan memberikan edukasi kepada kader posyandu supaya menjadi kepanjang tangan dari Pemerintah Daerah dalam menekan angka stunting.

"Harapannya supaya mereka bisa menjadi kader militan di bawah nanti," imbuhnya. 

Dirjen Perkebunan Dorong Luas Tanam di Trenggalek

Novita menambahkan, kader posyandu diharapkan juga mampu mengoptimalkan berbagai program prioritas. Misalnya program SMS Bu Novita, program yang memiliki akronim dari Sareng Masak Sama Bu Novita dikuatkan melalui dapur cinta di setiap desa. 

Menurutnya, program tersebut lahir tentunya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani permasalahan stunting maupun kemiskinan ekstrem yang menjadi konsen serius pemerintah saat ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title