PDIP Jatim: Ringan Sumbang 60 Persen Suara untuk Ganjar di Pilpres 2024

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) optimis bakal memenangi Pemilihan Presiden (Pilpes) 2024 mendatang.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Khusus di Jawa Timur (Jatim), pihaknya yakin akan menyumbang 60 persen suara bagi kemenangan Ganjar Pranowo dan hal itu disebutnya sebagai pekerjaan yang ringan.

Keyakinan itu disampaikan Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah saat menghadiri acara konsolidasi partai di Hotel Vasa, Jalan Mayjen HR Muhammad, Kota Surabaya, Sabtu 14 Oktober 2023.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Bahkan dengan percaya diri (Pede), bersama rekan koalisinya meliputi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia Raya (Perindo) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Said bilang akan sukses menghimpun 70 persen dari total suara pemilih di Jatim saat Pilpres 2024.

"Kami bersama PPP, Perindo berketetapan hati bahwa 60 persen suara ringan, 70 persen perlu base effort untuk Mas Ganjar (sebutan Ganjar Pranowo)," katanya.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Ia berpesan kepada kader di lapangan supaya jangan merasa kuatir dengan kabar yang beredar bahwa Jawa Timur menjadi rebutan, menjadi medan perang utama para kandidat Calon Presiden.

Menurut dia, Jawa Timur selama ini dikenal sebagai basisnya kaum abangan dan nahdliyin yang mendukung Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya
img_title