Resah Penegakkan Hukum, Ganjar Temani Diskusi dan Serap Aspirasi Bersama BEM Malang Raya

Ganjar Temani Diskusi dan Serap Aspirasi BEM Malang Raya
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Malang, VIVA Jatim - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo bertemu puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya di RM Parikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Senin 6 Oktober 2023.

Tak hanya di Tribun, Sang Kapten Rizky Ridho Dapat Dukungan Teman Kampusnya di UM Surabaya

Bersama mahasiswa, mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan Anggota DPR RI itu berdiskusi sekaligus menyerap aspirasi mereka sambil makan siang dan menyicipi kudapan ringan.

BEM Malang Raya yang dikoordinatori oleh Abi Naga Parawansa menyampaikan keresahan mereka tentang penegakkan hukum di Indonesia yang menurutnya harus lebih maksimal.

Aktivis Bertanya soal Politik, Gus Sadad Paparkan Pemikiran Gus Dur

Ganjar menjawab keresahan tersebut dengan penegasan bahwa penegakkan hukum harus objektif dan berintegritas. Sementara pemangku kebijakan yang tidak berintegritas pada soal itu harus dicopot dari jabatannya.

“Mereka (mahasiswa) punya kepedulian pada lingkup kecil kampusnya, pada olahraga, pada ketidakadilan. Jadi jni memang idealisme khas mahasiswa. Maka saya bilang, pelihara itu, jaga itu,” kata Ganjar.

Gus Sadad Gelar Tadarus Politik di Surabaya, Beri Pesan Ini ke Mahasiswa

Ganjar mengatakan, aspirasi dari para mahasiswa adalah bekal berharga untuk menyongsong penegakkan hukum Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Menurut Ganjar, penyampaian aspirasi ini juga merupakan peran penting mahasiswa serta generasi muda agar nantinya kebijakan yang diambil pemerintah ke depan semakin baik dan berdampak positif buat masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title