Gerindra Jatim Rayakan Ulang Tahun Prabowo: Dirgahayu Presiden RI Ke-8

Prabowo Subianto bersama Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.
Sumber :
  • Instagram Anwar Sadad

Surabaya, VIVA Jatim – Rabu, 17 Oktober 2023, ini ternyata hari ulang tahun Prabowo Subianto yang ke-72, di tengah kian menghangatnya isu Pemilihan Presiden (pilpres) 2024. Kendati begitu, seluruh pengurus Partai Gerindra, baik di pusat hingga daerah, menggelar acara sederhana untuk merayakan hari ulang tahun bakal calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Perayaan hari ulang tahun Prabowo di antaranya digelar di kantor DPD Gerindra Jawa Timur di Surabaya. Di sana, hari ulang tahun digelar secara sederhana. Acara sekadar tasyakuran dengan tumpeng dan doa bersama untuk Prabowo. “Syukuran sederhana saja merayakan ulang tahun Pak Prabowo,” kata Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, kepada VIVA Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu mengatakan, tasyakuran ulang tahun Prabowo dihadiri sejumlah pengurus Gerindra Jatim, termasuk kader partai dari kaum perempuan. “Saya bersama ibu-ibu pengurus DPD Gerindra Jatim mengadakan tasyakuran sederhana,” ujar Sadad.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Tasyakuran hari ulang tahun Prabowo Subianto di Gerindra Jatim.

Photo :
  • Dokumentasi Gerindra Jatim

Acara diawali dengan doa bersama. Setelah itu baru pemotongan nasi tumpeng kuning dan makan bersama. “Orang Jawa menyebut [tumpeng nasi kuning] dengan nasi kebuli. Agar seluruh harapan dan keinginan Prabowo menjadi pemimpin bangsa ini dikabulkan oleh Allah,” tandas Sadad.

Kader Pimpinan Anak Cabang Gerindra Gresik Solid Dukung dr Alif Cabup di Pilkada 2024

“Kami mendoakan semoga Pak Prabowo selalu diberi kesehatan, panjang umur yang berkah, dan diberi kekuatan oleh Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk memimpin bangsa ini menuju kejayaan,” kata Sadad.

Tak hanya di dunia nyata, Sadad juga mengungkapkan kegembiraannya akan hari lahir Prabowo di dunia maya. Di akun Instagramnya, misalnya, Sadad mengucapkan selamat hari ulang tahun dengan memposting foto saat Sadad duduk bersama Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title