Hari ini, Bus Trans Jatim Balongpanggang - Mojokerto Diluncurkan, Seminggu Gratis

Soft launching bis Trans Jatim koridor III di Balongpanggang
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

JatimBus Trans Jatim Koridor III dengan rute Balongpanggang, Gresik - Mojokerto rencananya akan segera beroperasi mulai hari Rabu,18 Oktober 2023. Dengan 20 armada bis diharapkan bisa memenuhi kebutuhan transportasi warga di dua kabupaten tersebut.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Soft launching sudah dilakukan pihak Dishub Jatim dan Forkompinda Kecamatan Balongpanggang, Selasa, 17 Oktober 2023 di Pasar hewan Balongpanggang.

Selain itu juga, pembangunan rambu dan halte sudah mulai di kerjakan. Di wilayah Kecamatan Balongpanggang ada 14 titik halte yang masing-masing akan di tempatkan di area fasilitas umum seperti Rumah Sakit.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Camat Balongpanggang, Muhammad Amri mengatakan hari ini pihak Koridor III bersama Forkompinda telah melakukan soft launching untuk peluncuran bis trans Jatim koridor III bertempat di Pasar hewan Balongpanggang.

"Bis trans Jatim ini besok akan mulai beroperasi dan untuk launching bertempat di Mojokerto. Hari ini (Selasa) kami soft launching saja. Setelah launching, dari informasi yang kami terima, seminggu akan di gratiskan atau tidak di tarik biaya bagi penumpang," ujarnya.

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

Sementara untuk prasarana bis Trans Jatim seperti rambu dan halte, ia mengaku di wilayahnya saat ini sudah terpasang rambu transit bis trans Jatim di dua titik di Desa Dapet dan di Rumah Sakit Walisongo.

"Sementara ada dua titik pemasangan rambu trans saat ini di Desa Dapet dan di RS Walisongo. Minggu depan akan diselesaikan kelanjutan pembangunan bersama halte di beberapa titik," ucap Amri.

Halaman Selanjutnya
img_title