Pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Ponpes Jatim Dilantik, MP3I Pusat Harap bisa Beri Manfaat

Pengurus MP3I Jatim
Sumber :
  • MP3I Jatim, Pelantikan, Viva Jatim,

Surabaya, VIVA Jatim – Pelantikan Pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia (MP3I) Jawa Timur masa khidmat 2023-2028 dilaksanakan pada hari ini di Surabaya, 19 Oktober 2023.

Ketua MP3I Sebut Putusan MK soal Usia Capres-Cawapres Tak Langgar Prinsip

Ketua Umum MP3I Pusat, KH Ahmad Zaim Maksum menyampaikan pelantikan pengurus MP3I Jatim diharapkan para pengasuh ponpes menjadi jembatan komunikasi di masyarakat sehingga bisa memberi manfaat.

"Para pengasuh ponpes sejatinya sebagai stakeholder masyarakat, pimpinan komunitas harus berkhidmah untuk masyarakat, salah satunya di Jatim ini," kata Ahmad Zaim Maksum di Surabaya.

Jaga Kesehatan Anak, Ini 5 Cara Pilih Camilan yang Baik dan Bergizi

Zaim ingin adanya MP3I ini bisa memperluas wadah komunikasi antar pengasuh ponpes di Indonesia. Pengasuh ponpes diminta terus berkomunikasi dengan masyarakat soal permasalahan yang ada di sekitar.

"Adanya organisasi ini diharapkan agar para pengasuh ponpes terus dan konsisten berinteraksi dengan masyarakat, yang Insya Allah komunikasinya dalam konteks keislaman, kumpul-kumpul memberi hikmah," jelasnya.

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

Sementara Ketua MP3I MPW Jatim yang baru saja dilantik KH Muhammad Bin Mu'afi Zaini menyampaikan bahwa potensi pesantren di Jatim begitu luar biasa.

"Para kiai sepuh dan gus-gus mudanya juga luar biasa. Semoga organisasi ini bisa memberi tambahan energi untuk media komunikasi, sehingga potensi yang luar biasa ini bisa di jalani secara berjamaah, demi Islam jawa Timur yang lebih luar biasa," ungkap Gus Mamak, sapaan akrabnya.

Halaman Selanjutnya
img_title