Bersama Dinasti Nusantara, Raja-Sultan Madura Siap Menangkan Ganjar Demi Adat dan Budaya Lestari

Raja-Sultan Madura Siap Menangkan Ganjar Demi Adat dan Budaya yang Lestari
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Bangkalan, VIVA JatimDinasti Madura yang terdiri dari raja, sultan, hingga tokoh masyarakat adat se-Madura siap memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 bersama sukarelawan Ganjar Pranowo, Dinasti Nusantara.

Ganjar Usul Hak Angket Pilpres, Ketua Golkar Jatim Sebut Salah Alamat

Hal tersebut disampaikan dalam forum diskusi dan silaturahmi pada rangkaian acara Festival Adat dan Budaya Madura (FABM) di Aula Hotel Syariah Bangkalan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur (Jatim), Jumat 20 Oktober 2023.

Irawan Haryonowiro Adiningrat dari Keraton Sembilangan Bangkalan Madura mengatakan, Dinasti Madura meyakini Ganjar Pranowo dapat mendorong pelestarian adat dan budaya kerajaan di masa mendatang.

Nusron Wahid Komentari Usulan Ganjar tentang Hak Angket DPR Terkait Dugaan Kecurangan Pemilu

Optimisme itu diperkuat dari track record Ganjar yang sangat peduli dan konsern terhadap adat-kebudayaan nusantara selama menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode lamanya.

“Beliau bisa (melestarikan adat dan budaya), apalagi jika interaksi ini bisa berjalan dengan bagus. Kami yakin beliau pasti bisa,” kata Irawan.

Ganjar Pranowo Mendadak Semangati Kader PDIP Jatim

Dalam kesempatan itu raja-sultan hingga tokoh masyarakat adat se-Madura dikenalkan dengan sosok Ganjar Pranowo yang punya garis keturunan dari keluarga kerajaan di wilayah Sunda dan Jawa.

Seusai melangsungkan diskusi, Dinasti Madura menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI tahun 2024 - 2029 dengan menandatangani surat pernyataan dan spanduk.

Halaman Selanjutnya
img_title