Hari Ini Hujan akan Guyur Malang hingga Bondowoso, Bagaimana Surabaya?

Ilustrasi warga saat musim hujan
Sumber :
  • Haafidh Nur SY/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Wilayah Kabupaten Malang, Probolinggo dan Bondowoso pada siang hingga sore hari nanti diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Udara Panas Landa Indonesia Belakangan Ini, BMKG Ungkap Penyebabnya

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Juanda Sidoarjo melaporkan, cuaca di wilayah Jawa Timur pada hari ini, Selasa 24 Oktober 2023, diprediksi cerah hingga hujan lebat disertai petir dengan suhu udara berkisar antara 12 sampai 38 derajat celcius.

"Kelembapan udara 45 sampai 90 persen, dengan arah angin dominan dari timur tenggara berkecepatan 05 sampai 40 kilometer per jam," tulis BMKG Stasiun Meteorologi Juanda Sidoarjo, dilihat Viva Jatim.

Awal Mei 2024, 26 Provinsi Diprediksi Diguyur Hujan Lebat

Untuk wilayah Malang, hujan akan mengguyur pada siang hari di sejumlah tempat. Hujan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang melanda tiga kecamatan Ampelgading, Dampit dan Tirtoyudo.

Suhu udara di beberapa Kecamatan di Kabupaten Malang bervariasi. Rata-rata berkisar antara 18 sampai 34 derajat celcius.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Sementara cuaca di Kabupaten Probolinggo, menurut Laporan BMKG Stasiun Meteorologi Juanda Sidoarjo juga diprediksi hujan merata di semua wilayah mulai siang hingga sore hari dengan suhu berkisar antara 18 sampai 33 derajat celcius.

Khusus di Kecamatan Gading dan Krucil, hujan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang akan mengguyur wilayah ini.

Halaman Selanjutnya
img_title