Ketua PKK Trenggalek Ajak Santri Jadi Pejuang untuk Lingkungannya

Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim- Di momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek mengajak para santri agar bisa menjadi pejuang-pejuang masa kini dengan terlibat aktif di lingkungannya.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Hal tersebut disampaikan dalam Sosialisasi gerakan Cegah Perkawinan Anak (CEPAK) dan peningkatan kapasitas Pondok Pesantren ramah anak. Ia mengajak santri mampu menjadi agen perubahan, serta mengajak teman sebaya menjadi generasi harapan Kabupaten Trenggalek. 

"Bukan hanya lingkup keluarga, namun juga berjuang untuk lingkungan dan juga Trenggalek. Ajak para santri bisa menjadi pejuang pejuang masa kini," ungkap Novita Hardini, Selasa, 24 Oktober 2023.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Alumnus Master Of Economic UIN SATU Tulungagung ini mengaku sebisa mungkin membuka ruang diskusi untuk generasi muda. Tidak hanya saat suasana resmi saja, bisa dilakukan sewaktu waktu meskipun di ruang terbuka lebih mengena.

Novita menambahkan perempuan dan anak adalah generasi punya hak diberikan ruang untuk berpartisipasi aktif dalam menyampaikan pendapat. Tak sedikit Korban kekerasan verbal cenderung enggan bersuara melaporkan kekerasan yang dialami. 

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

"Santri tidak hanya ngaji Al Qur'an, namun juga mau mengaji kehidupan. Ada tanggung jawab kita mengajak teman sebaya kita menjadi generasi harapan Kabupaten Trenggalek. Aktifkan lingkungan kita menjadi lingkungan yang sehat," sambungnya. 

Novita berharap dengan adanya fasilitas  ruang diskusi mereka berani bersuara. Ia juga berharap generasi muda bisa menjadi agen perubahan dengan memanfaatkan dunia digital.

Halaman Selanjutnya
img_title