Sempat Buron 10 Jam, Pelaku Pembacokan Sekdes di Tuban Ditangkap

Petugas saat mengevakuasi korban pembacokan
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Setelah sempat buron selama 10 jam, polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku pembacokan Sekretaris Desa (Sekdes) Kedunganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban berinisial AS (34), Selasa 24 Oktober 2023.

Polisi Tangkap 6 Pelaku Tawuran Maut di Surabaya, 2 Diantaranya Masih Anak-anak

Pelaku pembunuhan adalah J (45) asal Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Tuban. Pelaku ditangkap di Grabagan pada pukul 19.00 wib. Saat pelarian, pelaku J juga sempat ke rumah warga untuk meminta minum. Selain itu pelaku juga membawa kabur salah satu kendaraan milik warga Grabagan.

Kapolres Tuban AKBP Suryono menjelaskan, J merupakan pelaku utama pembunuhan sekdes AS. J nekat membunuh AS lantaran sakit hati karena istri pelaku diduga berselingkuh dengan korban.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Pelaku akhirnya membunuh korban dengan cara menabrak korban menggunakan mobil pick up L300. Setelah itu, pelaku juga membacok korban dengan sebilah parang di bagian kepala, perut dan tangan. Korban akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Pelaku J mengintai korban AS di Jalan Raya Kerek -Montong. Saat korban berangkat kerja pada pukul 9.30 di Jalan Bawi korban langsung ditabrak dengan mobil pick up. Korban yang lari ke arah lahan persawahan lalu dikejar kemudian ditebas menggunakan parang," kata Suryono.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Pelaku kini telah diamankan di Mapolres Tuban guna penyelidikan lebih lanjut. Selain mengamankan pelaku polisi juga menyita sebilah parang yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

Sebelumnya diberitakan, seorang perangkat desa meninggal dunia di area persawahan. Korban meninggal setelah dibunuh oleh orang tak dikenal. Usai menganiaya korban pelaku lalu meninggalkan mobil pick up yang dibawa dan meninggalkan korban.

Halaman Selanjutnya
img_title