Pengguna di Surabaya Naik 25 Kali Lipat, Kredivo Kini Fokus Perluas Penetrasi Merchant Lokal

Kota Surabaya masuk tiga besar kota pengguna Kredivo terbanyak
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Kredivo, perusahaan kredit digital terkemuka, terus memperkuat penetrasi kredit digital di Indonesia seiring dengan meningkatnya preferensi masyarakat akan pembayaran digital. Termasuk Kota Pahlawan Surabaya.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Marketing & Communications Kredivo, Indina Andamari mengatakan, sebagai kota metropolitan kedua di Indonesia, saat ini Surabaya menduduki posisi tiga besar sebagai kota dengan jumlah pengguna Kredivo terbanyak hingga ratusan ribu pengguna atau mengalami kenaikan hingga 25 kali lipat sejak 2017. 

Jumlah transaksi Kredivo di Surabaya pun mencapai jutaan transaksi di setiap tahunnya. Angka ini mencerminkan tingkat penetrasi kredit digital di Surabaya yang terus tumbuh, seiring dengan pertumbuhan ekonomi daerah yang didominasi oleh sektor perdagangan, industri pengolahan serta penyediaan akomodasi, makanan dan minuman.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Sebagai salah satu strategi untuk turut mendorong pertumbuhan ekonomi lokal Surabaya, Kredivo pun juga fokus pada perluasan integrasi dengan merchant lokal," ujar Indina Andamari, Rabu, 25 Oktober 2023.

Dia mengakui, bahwa Surabaya adalah kota metropolitan yang memiliki potensi yang besar, dengan jumlah tenaga kerja yang melimpah, dan tingkat daya beli yang tinggi. 

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

Sejalan dengan data itu pun, lanjutnya, peningkatan jumlah pengguna hingga tingginya jumlah transaksi Kredivo di Surabaya turut membuktikan bahwa saat ini metode pembayaran digital yang fleksibel dan terjangkau menjadi pilihan masyarakat untuk mendukung mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Dengan hasil pencapaian saat ini, kami semakin optimis Kredivo dapat turut berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah, utamanya melalui perluasan integrasi dengan merchant lokal," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title