Korban Palestina Capai 6 Ribu Korban Jiwa Atas Agresi Israel

Pemakaman korban-korban jiwa warga Palestina
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimKonflik antara Palestina dan Israel memakan korban yang tidak sedikit. Korban tewas warga Palestina diketahui mencapai 6.055 orang di tengah agresi Israel yang tiada henti.

Israel Bombardir Wilayah Rafah, Puluhan Warga Sipil Tewas

Informasi tersebut dikabarkan oleh Kantor Berita Palestina WAFA hari ini, dikutip dari VIVA, Rabu, 25 Oktober 2023. Serangan tanpa ampun Israel telah berlangsung selama 19 hari ketika jumlah korban jiwa di Palestina mencapai tingkat yang mengejutkan dan memilukan.

Gelombang kekerasan terbaru merenggut nyawa 16 warga Palestina dalam pemboman kawasan pemukiman di lingkungan Tal al-Hawa, tenggara Gaza, serta di Jabalia, kamp Nuseirat, dan kawasan Qizan al-Najjar di Khan Yunis. 

Israel Serang Kota Rafah Gaza, PBB: Tak Dapat Ditoleransi, Hentikan Genosida!

Kemarin saja, lebih dari 800 warga sipil tewas dalam 47 serangan serangan udara Israel, menurut WAFA. Siklus agresi baru Israel, yang dimulai pada 7 Oktober, telah melukai lebih dari 18.000 warga sipil.

Ribuan orang yang terluka ini berisiko meninggal akibat luka-luka yang mereka alami akibat beban yang sangat besar pada infrastruktur layanan kesehatan di Gaza yang sudah rentan. Agresi Israel telah menyebabkan 10 dari 35 rumah sakit di Gaza tidak dapat beroperasi karena pemboman dan kekurangan bahan bakar yang parah yang telah melumpuhkan operasi mereka.

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Pekan lalu, militer Israel mengebom Rumah Sakit Al Ahli Arabi di Gaza, menewaskan lebih dari 500 orang. Gaza menderita kekurangan pasokan medis, serta tenaga medis, sehingga menyulitkan rumah sakit untuk menangani masuknya pasien.

Selain itu, gangguan Israel terhadap layanan-layanan penting, termasuk akses terhadap air bersih, telah menyebabkan wabah cacar, kudis, dan diare karena kondisi kehidupan yang buruk dan penggunaan sumber air yang tidak aman. 

Halaman Selanjutnya
img_title