Pemuda Buddhis Rayakan Sumpah Pemuda, Wamenag Ingatkan Jaga Pemilu dengan Damai

Talk show Pemuda Buddhis Indonesia
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Jakarta, VIVA Jatim – Jelang pemilu 2024, kelompok dari berbagai kelompok masyarakat menjadi tameng bagi negara dalam menciptakan pemilihan yang kondusif. Tidak lupa juga yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Buddha.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Ditjen Bimas Buddha menggelar acara Talk Show Muda Berkarya ‘Pemuda Buddhis Indonesia’ di Auditorium Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu 28 Oktober 2023. 

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki itu diikuti oleh 300 peserta yang berasal dari 23 organisasi Pemuda Keagamaan Buddha wilayah DKI Jakarta dan berbagai wilayah lain di Indonesia, termasuk Young Buddhist Association (YBA) Indonesia.  

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Pada kesempatan itu, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki mengingatkan bahwa sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, maka perlu dikawal agar berjalan damai.

"Pemilu yang sebentar lagi akan digelar di seluruh negeri ini wajib kita kawal agar berjalan sukses, tentram, damai, berkeadilan dan bermartabat," kata Saiful saat membuka acara tersebut. 

KPU Mojokerto Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD, PKB Jadi Pemenang

Oleh karena itu, perlu komitmen bersama seluruh komponen anak bangsa terutama para pemuda untuk mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat itu. Ia juga menegaskan bahwa peran pemuda memiliki tanggung jawab yang besar bahwa Pemilu bukan untuk merenggangkan atau memisahkan antar sesama. 

"Pemilu itu tidak membuat kita tercerai berai, tidak membuat masyarakat kita terbelah. Cukup dengan pilihan-pilihan kita yang berbeda, tapi setelah itu akan terbentuk pemerintahan baru, setelah itu kita akan bersatu kembali dan perbedaan sudah tidak ada lagi," terang Saiful.

Halaman Selanjutnya
img_title