3 Ribu Lebih Anak-anak dan Perempuan Jadi Korban Serangan Israel di Palestina

Anak-anak di Palestina meninggal dunia
Sumber :
  • viva.co.id

Surabaya, VIVA JatimKorban tewas akibat serangan Israel di jalur gaza sejak 7 Oktober terus bertambah. Kementerian Kesehatan di Gaza pada Sabtu, 28 Oktober 2023 waktu setempat mengumumkan sejumlah 7.703 warga palestina tewas.

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Dikutip dari VIVA, dari jumlah itu sekitar 66 persen di antaranya adalah korban perempuan dan anak-anak. Utusan Palestina di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) Riyad Mansour mengatakan bahwa jumlah anak-anak yang tewas dalam serangan Israel sudah menyentuh angka 3.000 jiwa. 

"Saya ulangi, 3.595 anak-anak, anak-anak tak berdosa, malaikat kecil tewas di Gaza selama tiga pekan terakhir," kata Mansour, dikutip Anadolu Agency.

Soal Dugaan Penganiayaan, Kuasa Hukum Anak DPRD Surabaya Sebut Kliennya Justru Korban

Selain itu, dikatakan pula bahwa ada sekitar 19.734 warga terluka sejak awal serangan. Kementerian Kesehatan Palestina juga menyatakan bahwa Israel telah melakukan 53 pembantaian dalam pemboman kejam di Jalur Gaza belakangan ini.

Tentara Israel pada hari Jumat memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza. Mereka melakukan serangan udara tanpa henti ke Jalur Gaza hingga disebut lautan api sejak serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober 2023. 

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Badan-badan bantuan internasional mengatakan mereka kehilangan kontak dengan staf di Gaza setelah Israel mematikan akses internet dan komunikasi. Sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza bergulat dengan kekurangan makanan, air, dan obat-obatan akibat pemboman udara besar-besaran Israel dan blokade total terhadap wilayah kantong tersebut.

Majelis Umum PBB menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera, dengan 120 negara memberikan suara untuk resolusi yang diajukan oleh Yordania. Namun Israel menolaknya Sementara itu, jumlah korban tewas di Israel mencapai ribuan orang.

Halaman Selanjutnya
img_title